Jenis Rumput Untuk Makanan Kelinci

Jenis Rumput Untuk Makanan Kelinci - Kelinci merupakan salah stau hewan yang banyak dijadikan peliharaan dirumah,karena hewan ini snagat lucu serta memiliki bulu yang halus sehingga nyaman ketika dipegang. Ketika anda memutuskan untuk memelihara kelinci , maka anda juga harus mengetahui tentang cara perawatannya. Cara perawatan kelinci ini termasuk pemberian pakan, kebersihan kandang serta masih banyak lagi yang lainnya.

Rumput merupakan salah satu jenis makan kelinci yang snagat digemari, berikut ini kami berikan nama - nama rumput yang dapat anda gunakan sebagai pakan kelinci tersebut:

1. Rumput Potong
Rumptu potong merupakan salah satu jenis rumput yang tumbuh secara vetikal, yang termasuk dalam golongan rumput potonmg ini adalah sebagai berikut:
- Rumput Jenis Paniximus
- Rumput Jenis Euclaena Mexicana
- Rumput Jenis Setaria Sphacelata
- dll

Baca Juga: Cara Membuat Notes Sendiri dengan Mudah


2. Rumput Gembala
Jenis rumput untuk makanan kelinci yang selanjutnya adalah rumput gembala, Rumput ini memilik daya tahan yang cukup terhadap lingkungan ytang kering serta tahan terhadapt injakan. adapun rumput gembala ini terdiri dari beberapa golongan antara lain sebagai berikut:
 - Rumput Jenis Chloris Gayana
- Rumput Jenis Paspalum Dilatatum
- Rumput Jenis Brachirian Mutica
 - dll

Jenis Rumput Untuk Makanan Kelinci
Jenis Rumput Untuk Makanan Kelinci
 Untuk meningkatkan pertumbuhan gizi kelinci, makanan jenis rumput ini maka perlu anda berikan minimal 1 hari sekali, untuk memeroleh rumput tersbeut anda dapat mencarinya di area persawahan, kebun ataupun anda dapat membelinya. Untuk memelihara kelinci perlu teknik khusus salah satunya adalah pemberian makanan ini, jika makanan yang anda berikan sesuai akan membuat pertumbuhan kelinci anda bagus.