Ukuran Kandang Kambing yang Tepat

Ukuran Kandang Kambing yang Tepat - Ketika anda memutuskan untuk memlihara kambing dirumah. maka anda juga harus mempersiapkan segala sesuatunya termasuk juga kandang kambing, dalam pembuatan kandang kambing anda juga harus menyesuaikan ukuran kambing dengan kondisi ukuran tubuh kambing tersebut, dengan begitu akan membuat merasa nyaman ketika berada di kandang tersebut.

Untuk ukuran kandang kambing harus disesuaikan berdasarkan kondisi tubuh kambing tersebut misalnya, kandang untuk indukan, anakan, sedang hamil dan masih banyak lagi yang lainnin, Berikut ini beberapa ukuran kandang kambing berdasarkan kondisi tubuh kambing yang dapat anda jadikan referensi dalam pembuatan kandang kambing tersebut:

  • Kandang Untuk Indukan dengan 2 Anak
Kandang indukan dengan 2 anak ini sebaiknya dibuat dengan ukuran 120 cm x 120 cm, dengan begitu memudahkan indukan untuk menyusui anak - anaknya.
  • Kandang Kambing yang Sedang Hamil
Ketika kambing sedang hamil maka ukuran kandang tersebut juga harus diperhatikan, sebaiknya dalam membuat kandang kambing yang sedang hamil dengan ukuran 100 cm x 125 cm, Dengan begitu kambing tersebut akan merasa nyaman ketika berada di dalamnya dan tidak merasa kesempitan, mengingat kambing yang sedang hamil pastinya memiliki perut yang besar.
  •  Kandang Anakan yang Sudah di Sapih
Kandang anakan yang sudah disapih ini sebaiiknya yang mempunyai ukuran 100 cm x 125 cm , dengan begitu anak akan tetap dapat mempunyai ruang yang luas, biasanya anakan ini mempunyai aktivitas yang sangat aktif maka dari itu pembuatan kandang yang agak luas sangat penting.

Baca Juga: Jenis Rumput untuk Makanan Kelinci

  • Kandang Penjantan
Ukuran kandang penjatan ini sebaiknya memilik ukuran 110 cm x 125 cm, dalam m\pembuatan kandang kambing penjantran ini sebaiknya dengan rangka yang kuat, karena kambing jantan yang sudah dewasa sangat memilki tenaga yang kuat.
  •  Kandang Dewasa
Kambing dewasa ini merupakan jenis kambing yang siap untuk dijual dipasaran, ukuran kandang yang sesuai untuk kambing dewasa ini adalah yang mmepunyai ukuran 100 cm x 125 cm.

Ukuran Kandang Kambing yang Tepat
Ukuran Kandang Kambing yang Tepat
Dalam pembuatan kandang kambing, anda harus juga memerhatikan ukuran tubuh kambing tersebut dengan begitu kambing akan merasa nyaman ketika berada di dalamnya.