Cara Membersihkan Kotoran Burung di Sangkar

Cara Membersihkan Kotoran Burung di Sangkar - Memeilihara burung merupakan kegiatan yang sangat mengasikkan untuk mengisi waktu luang dirumah. Banyak jenis burung untuk dijadikan  burung peliharaan, dari harga yang termurah hingga mahal. Dalam memelihara burung, perawatan harus dilakukan secara rutin, perawatan tidak hanya seputar burung saja, kebersihan sangkar juga harus dijaga, karena dengan sangkar yang bersih burung peliharaan akan hidup sehat.

Menjaga kebersihan kandang salah satunya adalah dengan membersihkan sangkar dari kotoran, nah pada kesempatan ini kita akan membahas tentang cara membersihkan kotoran burung di sangkar, untuk membersihkan kotoran burung, ada beberapa tahapan serta teknik khusus yang harus dilakukan.

Cara Membersihkan Kotoran Burung di Sangkar
Cara Membersihkan Kotoran Burung di Sangkar

Berikut ini cara membersihkan kotoran burung di sangkar dengan mudah


- Siapkan Alat yang digunakan seperti: masker,sarung tangan, alat penggarung bisa berupa kayu kecil atau sendok. air.
- Dalam pembersihan sangkar dari kotoran sebaiknya burung peliharaan dipindahkan terlebih dahulu di kandang yang kosong, hal ini dimaksudkan agar menghindari burung menjadi stres.
- Jika burung sudah dipindahkan langkah selanjutnya adalah mencari tempat untuk pembersihan kandang. 
- Pilihlah lokasi untuk membuang kotoran burung tersebut, supaya tidak mengotori rumah anda, anda bisa membersihkannya di sebelah rumah ataupun di belakang rumah.
- Buka alas sangkar terlebih dahulu, setelah itu bersihkan kotoran burung tersebut dengan alat penggarung, pastikan kotoran yang menempel bersih.
- Semoprotkan air , untuk meenghilangkan bekas kotoran burung tersebut.
- Biarkan sangkar burung kering, sebaiknya jemur sangkar burung tersebut di bawah sinar matahari, agar keringnya merata
- Setelah sangkar burung dan bersih , masukkan burung tersebut ke dalam kandang
Perawatan burung dilakukan tidak hanya pada burung tersebut saja, melainkan sangkar juga sangat berpengaruh. sebaiknya pembersihan kotoran pada sangkar burung dilakukan secara rutin minimal 3 hari sekali. Dengan merawat sangkar dengan baik tentunya dapat berdampak bagus untuk kehidupan burung peliharaan anda dirumah.
Demikian informasi mengenai cara membersihkan kotoran burung di sangkar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara merawat burung peliharaan, cara meembersihkan ssangkar.