Obyek Wisata di Demak yang Popular

Obyek Wisata di Demak yang Popular - Kota Demak berada di provinsi jawa tengah, kota bersejarah ini juga di sebut dengna kota wali. Banyak obyek wisata yang ada di kota demak, antara lain: wisata religi, spiritual, budaya.,alama, serta industri kerajinan. Berikut ini obyek wisata di demak yang wajib anda kunjungi.

1. Masjid Agung Demak

Masjid Agung Demak

 

Masjid Agung Demak merupakan masjid peninggalan wali songo dan sultan fatah. masjid ini sudah berusia dari setengah abad. Adapun di bangunannya ada tigra trap yang melambangkan islam,iman dan ihsan. 

2. Museum Masjid Agung Demak

Museum ini berada di sebelah utara nasjid agung demak. Adapun peninggalan yang ada di dalamnya antara lain: pintu asli bangunan masjid ketika pertama kali dibangun, bdhug, kitab-kitab, gentong-gentong. 

3. Makam Sunan Kalijaga

Sunan kalijaga merupakan salah satu wali yang sudah menyebarkan agama islam di pulau jawa. sunan kalijaga menyebarkan agarma islam dengan cara  menyisipkan seni seperti: wayang serta tembang-tembag\ng jawa

4. Pantai Morosari

Pantai Morosari

 

Pengen wisata dengan suasana pantai? di demak juga ada , namnya pantai morisari. Pantai ini terletak di sayung. disini terdapat hutan mangrpve yang sangat bagus. 

5. Wisata Hutan Mangrove 

 
Wisata Mangrove

Tidak perlu jauh jauh, di demka juga ada wisata hutan mangrove, disini anda juga dapat menikmati pemandangan indah sunset . Lokasi taman mangrove ini berada di kecamatan sayung, demak. di sepanjang jalan menuju wisata hutan mangrove anda juga dapat menyaksikan deretan tambak bandeng.

 6. Sentra Batik Demak

Bati merupakan warisan budaya indonesia, banyak motif batik yang berasal dari berbagai wilayah diindonesia, salah satunya di Demak. anda dapat melihat langsung pross pembuatan batik dari awal hingga siap di jual.

7. Sentra Kerajinan Kaligrafi

 

Ingin beli oleh -oleh khasa demka, anda bisa dapatkan di kios skitar masjid agaung demak. namun anda juga bisa mendapatkannya dengan datang langsung ke sentra kerajinan sehingga dapat melihat proses pembuatannya.

8. Wisata Agrowisata Belimbing

Wisata Agro Belimbing Demak

 

Belimbing merupakan salah satu kuiner khasa kmota demak, wisata agro buah yang ada di demak berada di daerah Betokan.

9. Sentra Kerajinan Rebana

Banyak tradisi budaya yang ada di demak, selain tembang dan wayang, rebana dan marais adalah salah satunya. Di sentra kerajunan rebana disini anda dapat meluhat jenis - jeins alat rebana dan proses pembuatannya.