Tempat wisata di kudus yang paling popular

Tempat wisata di kudus yang paling popular - Siap yang tidak tahu kota yang satu ini, kmota kudus bherada di provinsi jawa tengah dengan luas wilayah kurang lebih 42.516 hektar, kota kudus terkenal dengan pabrik rokoknya.

Kota kudus juga di sebut dengan kota santri karena merupakan salah satu pusat penyebaran agama islam, ha itu dapat dilihat terdapatnya makan 2 sunan, yaitu sunan kudus dan sunan muria. lalu apakah ada tempat wisata lain yang popular di kudus..? ini tempatnya yang popular di kudus:

1. Wisata Colo

Ada apa disini?  wisata colo merupakan tempat wuisata yang popular di kudus, obyek wisata yang terdapat di sana adalah pemandangan alam pegunungan.

2. Air Terjun Montel

 

Air terjun montel ini berda di kawasan wisata colo tepatnya berada di sebelah utara sunan muria. untuk sampai disana anda harus berjalan kaki sepanjang 1,5 km melawati perkebunan kopi.

 3. Museum Kretek

 

Museum kretek ini teretak di desa getas pejaten, kec jati kudus. tepatnya 3 km dari pusat kota. Di Museum ini anda dapat melihat berbagai jenis peralatan dan mesin tradisional rokok, serta terdapat diorama yang menjelaskan bagaimana proses penanaman serta pengolahan baha banku rokok.

4. Manara Kudus

 

Menara ini juga mejadi ikon dari kota kudus, menara ini dibawa olah sunan kudus dari kerajan majapahit. material menara ini terbuat dari tumpukan batu bata dan atapanya berbentuk limas berbahan kayu.  jika anda ingin melihat menara ini, datang saja ke masjid Al- Aqsha. saat ini menara tersebut masih digunkan sebagai penanda tiba waktu sholat.

5. Situs Pati Ayam

 

Musem situs pati ayam terlatak di desa terban kec. jekulo, kudus. Ini merupakan salah satu museum yang digunakan untuk tempat penyimpanana fosil yang pernah ditemukan oleh warga. kawasan ini merupakan pusat dari p[erdaban purba, karena bnyak ditemukan fosil yang ditemukan di area ini.

6. Rahtawu

 

Bagi anda yang ingin menikmati pemandangan alam yang bagus , maka piluihan tepat di Rahtawu, temapt ini berada di lereng gunung muria, kecamatan gebog, kudus. disin anda juga dapat mandi di sungai yang masih sangat jernih.

Demikian informasi mengenai tempat wisata popular yang ada di kudus. semoga dapat menjadi destinasi wisata anda yang perlu di coba..