10 Tempat wisata terkenal di semarang

Tempat wisata terkenal di semarang - semarang merupakan salah satu kota di jawa tengah yang menawarkan banyak obyek wisata yang menarik. lalu akankan kita harus mengunjungi semuanya..? kami akan mengulas beberapa obyek wisata yang terkenal di semarang berikut ini: 

1. Lawang Sewu

 

Lokasi lawang sewu berada di pusat kota semarang, tepatnya di sebelah selatan tugu muda, mengapa adinamakan awang sewu? karena obyek wisata yang satu ini memiliki banyak pintu serta jendela yang sangat banyak, karena itulah dinamakan lawang sewu atau dalam bahasa indonesia diartikan  sebagai pintu seribu.

Lalu apakah mahal untuk masuk kesana? harga tiket masuk di lawang sewu sangat terjangkau, yaitu hanya Rp.10.000,- . jika kamu berada di semarang, maka patut mencoba obyek wisata lawang sewu ini. 

2. Masjid Agung Jawa Tengah



Masjid Agung Jawa Tengah terletak di jalan gajh raya. masjid dengan bangunan yang super megah ini tidak hanya untuk beribah saja melainkan untuk obyek wisata juga. dengan luas lebih dari 7500 meter persegi, masjid ini mampu menampung kuang lebih 16.000 jamaah. 

Di MAJT terdapat banyak fasilitas, antara lain: ruang akad nikah, auditorium, penginapan, perpustakaan, museum, kafe,toko cenderamata, serta tempat bermasin anak dan masih banyak lagi.
tidak ada hanya itu di majt juga ada menara yang sangat tingi, bagi kalian yang ingin melihat keindahan kota semarang melalui ketinggian, patut mencoba menaiki menara tersebut, cukup bayar Rp.10.000,- / orang anda bisa menyaksikan keindahan kota atlas ini.

3. Taman Rekreasi Wonderia Semarang 

 

Tempat rekreasi ini berlokasi di taman wonderia jl siwijaya , semarang. obyek wisata ini sangat cocok untuk wisata keluarga dan juga anak anak. karena obyek wisata yang satu ini menawarkan banyak permainan yang berhubungan dengan anak-anak, antara lain: Merry Go Round, Boom Boom Car, Kiddy Boat, Super Rally serta masing banyak yang lainya juga.

Harga tiket masuk adalah antara Rp.20.000,- sampai dengan Rp.50.000,- sangat cocok bagi kantong anda.

4. Kota Lama Semarang

Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi kota semarang tempo dulu pergilah ke kota lama semarang, tempat ini sudah berdiri sejak zaman belanda. disana banyak bangunanan yang besar dan megah walaupun sudah berumur cukup lama, kebanyakan wisatawan m emanfaatkan obyek wisata ini untuk berfoto, prawedding dll.


5. Sam Poo Kong

 

Sam poo kong adalah obyek wisata yang berupa klenteng peninggalan datri laksaman cheng ho. lokasi sam poo kong berada di daerah simongan sbelah barat kota semarang.

Harga tiket masuk obye wisata in i sangat hemat, yaitu Rp.5000.,- per orang.

6. Pantai Marina Semarang

Pantai marina merupakan wisata laut yang sangat popular di semarang, pantai marina terletak di sebelah utara semarang tepatnya di jl yos sudarso. fasilitas yang ditawakan antara lain: kolam renang, speed boat, serta tempat bermain anak anak. saat ini kebanyakan  yang datang hanyalah wisatawan lokal saja, namun ada beberapa wisatawan luar kota juga, namun masih sedikit.

7. Museum Rangga Warsita Semarang

 

Museum ini terlatak di jl abdurrahman saleh, museum ini menjadi salah satu museum terlengkap yang dimiliki kota semarang, museum ini memilik banyak koleksi sejarah alam, sejarah,kebudayaan dan lain- lain. nama museum ini diambil dari dsalah sat pujangga indonesia yaitu bernama anggawarsita. dengan luas tanah 1,8 hektare museum ini sangat luas. jika kalian mau ke museum ini datang mulai jam 08.00 dan tutuo sampai jam 16.00 . 

8. Goa Kreo Semarang

 

Obyek wisata ini terletak di bagian selatan semarang yaitu di gunung pati. tempat ini meupakan goa yang banyak dihuni oleh kera.Kera yang ada disana adalah hewan yag jinak , jadi anda tetap aman. selain goa disana anda juga dapat menikmatai waduk buatan.

9. Pagoda Buddhagaya Watugong

 

Obyek wisata ini merupata wisata budaya serta arsitektur seni. lokasinya berada di jl. perintis kemerdakaan, tinggi bangunan ini adalah 45 meter, menjadikan pagoda ini salah satu pagoda tertingi diindonesia.

10. Taman Mini Jateng 

 

Taman mini jawa tengah berlokasi di jl yos sudarso, semarang. obytek wisata ini meruapakan salah satu dari kawsan PRPP ( Pusat rekreasi dan promosi bangunan ). di sana banyak tersedia rumah adat mini yang ada diindonesia, serta anjungan dari 35 kabupaten yang ada di kota jawa tengah. tempat wisata ini bvuka mulai jam 08.00 sampai 18.00 .