Tips saat musim hujan datang

Musim hujan kini telah tiba, itu tandanya banyak dampak yang ditimbulkan salah satunya adalah terhadap tubuh kita, lalu bagaimana caranya agar tetap menjaga tubuh kita agar tetap fit...?
berikut ini solusinya:

1. Konsumsi Vitamin

saat pergantian dari musim hujan ke musim kemarau tubuh kita biasanya tidak bisa langsung menyesuiakn kondisi, akibat dari proses ini biasanya daya tahan tubuh akan menurun dan akan menimbulkan penyakit.
oleh karena itu mengkonsumsi vitaman C akan membantu dalam menjaga tubuh kita agar tetap fit walaupun saat musim huja tiba.

2. Hidup secara higienis
Tangan merupakan media untuk masuknya bakteri dan kuman ke tubuh kita, oleh karena itu cuci tangan dengan sabun saat diperlukan dalam menjaga agar tangan kita tetap higienis.

3. Jaga Pola Makan
saat musim hujan yang terjadi adalah dingin, sebainya konsumsi makanan yang mengandung kuah dan makanan yang meciptakan rasa hangat ditubuh kita.

4. Jagan pola tidur
udara yang dingin akan membuat tubuh kita akan terasa ngantuk, namun jangan terus menerus anda menidurkan tubuh anda, sebaiknya tidur secara secukupnya saja.

5. kenakan pakaian hangat dan tebal
saat musim dingin tubuh kita akan terasa dingin, hal yang perlu dilakukan adalah dengan cara mengenakan pakaian dengan bahan yang hangat serta terbuat dari bahan yang tebal, hal ini akan menciptakan rasa hangat di tubuh kita.