Teknik Bermain Olahraga Volley

Teknik Bermain Olahraga Volley - Volley merupakan salah satu jenis olahraga tangan, dalam bermain volley terdapat 2 timi,masing - masing tim terdapat 6 orang, diantara 6 orang tersebut mempunyai tuygas masing - masing sesuai dengna posisinya, ada yang bagian smash dan masih banyak lainnya. Olaharga bola volley mengandalkan kerjasama antar tim agar tim dapat menang.

Saat ini olahraga bola volley merupakan salah satu olahraga yang favorit karena banyak dimainkan baik itu di kota maupun didesa. dalam olahraga volley terdapat berbagai tahapan permainan serta peraturan, nah kali ini kita akan membahas tentang teknik bermain bola volley

Teknik Bermain Olahraga Volley
Teknik Bermain Olahraga Volley

  • Servis
Pada tahap ini bisa dikatakan adalah tahap awal dari permainan bola volley sekaligus untuk menyusun serangan, teknik servis ini adalah dengan cara melemparkan bola keatas,kemudian memukul bola dengan tangan, sebaiknya dalam pemukulan arah pukulan juga akan berpengaruh, karena jika anda tepat dalam penempatan bola akan menyulitkan lawan untuk mengambilnya.
Dalam teknik servis, ada bebrapa hal yang perlu anda perhatikan antara lain sebagai berikut:
- Konsentrai
- Memerhatikan penempatan bola

Baca Juga:  Tips Merawat kebugaran tubuh

  •  Passing
Teknik ini merupakan teknik pengambilan bola, dalam melakukan teknik ini ada bebera[a hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut:
- Perhatikan posisi badan
- Tangan dirapatkan
- Perhatikan gerakan bola, sesuaikanlah dengan kecepatan bola atau keras atau lemahnya bola yang datang
  •  Smash
Merupakan teknik untuk membentuk serang kepada lawan, dalam teknik smash harus juga memerhatikan penempatan bola, karena dengan penempatan bola yang bagus , lawan akan sulit untuk menjangkaunya. sebaiknya dalam melakukan smash , anda harus dapat melewati blocking dengan begitu bola akan masuk ke area lawan kita bukan sebaliknya.
  •  Blocking
Teknik ini merupakan teknik yang digunkan untuk membendung serangan lawan agar bola tidak jatuh ke area kita. dalam melakukan blocking anda harus dapat memerhatikan kondisi bola, dalam lompat sebaiknya bersamaan dengan lompatan lawan supaya bola yang berasal dari lawan dapat terbendung.

Sebelum melakukan permainan bola volley lakukanlah pemanasan kecil, seperti laari - lari mengitari lapangan untuk menghindari terjadinya cidera. Permainan bolla volley sangat baik untuk menjaga kekompakan serta kerja sama antar tim. 

Demikian informasi mengenai teknik bermain olahraga volley, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara bermain volley, teknik - teknik dalam permainan volley.