Taman Nasional Karimunjawa

Sejarah Singkat Karimunjawa

Nama karimunjawa  muncul sejak zaman sunan muria. Sunan muria merupakan salah satu wali / Toko penyebar agaram islam yang ada di pulau jawa. Nama karimunjawa berasal dari bahasa jawa kremun- kremun soko jowo, nama tersebut konon ketika sunan muria melihat pulau - pulau dengan samar di utara pulau jawa.


Apa yang ada disana?

Taman Nasional Karimunjawa - Sudah pernah nama ini? sudah pernah kesana? Bagi anda yang tinggal di wilayah jawa tengah tentunya sangat mengenal temnpat wisata yang satu ini. Bagi yang belum mengetahuinya, kami akan memberikan sedikit informasi mengenai Taman Nasional Karimunjawa ini.

Tempat wisata ini terletak di laut hawa dan masuk dalam kawasan kabupaten jepara, jawa tengah. Apa yang ditawarkan disana? Disnis terdapat banyak sekali obyek wisata yang perlu anda jelajahi. Dengan luas daratannya kurang lebih 1,500 hektar serta perairannya kurang lebih 110.000 hektar. 

Dengan perkembangan yang sangat menikmat, tak jarang banyak dijumpai wisatawan lokal maupun domestik serta mancanegara.

Ketika ditempat ini Anda dapat melihat pemandangan yang sangat mengagumkan, antara lain: keindahan terumbukarang, pantai bersih serta pemandangan bukit love,bukit nyamplungan dan bukit joko tuo.

Bagaimana Cara Menuju Kesana?

Jika anda ingin pergi ke karimunjawa tapi anda tidak tahu jalannya atau rutenya? Saat ini banyak teknologi untuk mempermudah anda untuk mengetahui lokasi suatu tempat tertentu. salah satunya adalah aplikasi Google Maps..

Namun kami akan berikan sedikit informasi mengenai rute jalan menuju ke karimunjawa berikut ini:
  • Berasal dari luar pulau jawa
 Melalui bandara Ahmad Yani - semarang, Selanjutnya aada dua pilihan yaitu jalur udara dan laut. Jika anda memilih jalur udara anda memerukan waktu kurang lebih 30 Menit saja.
Jika Menggunakan  jalur laut kurang lebih 4 Jam dengan perjalan awal di Pelabuhan Tanjung Mas- Semarang.

Apa saja yang bisa dilakukan di Karimunjawa?

Banya wahan yang bisa anda jelajahi disana, Seperti Berikut ini;
1. Snorkeling
2. Penyelaman
3. Berenang di Pantai serta berjemur
4. Memancing
5. Glass Bottom Boat
6. Bermain Jetski dan banan boat
7. Berenang dengan ikan hiu
8. Mengeliling Pulau
9. Berziarah
10. Mengunjungi Rumah Khas Bugis
11. Melihat Satwa Darat
 dan masih banyak lagi yang menarik.