7 Tips Membuat Kandang Sapi yang Baik dan Benar

7 Tips Membuat Kandang Sapi yang Baik dan Benar - Jika anda ingin beternak sapi, maka hal pertama yang anda harus lakukan adalah dengan membuat kandang tersebut, ada beberapa hal yang diperhatikan dalam pembuatan kandang sapi ini, berikut ini hal - hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan kandang sapi.
Pembuatan kandang sapi harus memerhatikan tingkat kenyamana sapi tersebut, karena dengan begitu sapi yang kita pelihara akan berkembang dengan baik.

1. Perhatikan Ventilasi Sinar
Ventilasi ini penting, karea dengan adanya ventilasi tersebut, sinar matahari dapat masuk, karena dengan sinar matahari akan berdampak baik bagi pertumbuhan sapi tersebut.

2.  Lokasi Kandang Tenang
Pastikan sebelum membuat kandang, perhatikan kondisi sekitar apakah terdapat kebisingan ataukah tidak, sebaiknya dalam membuat kandang sapi ini pilihlah lokasi yang tenang dan tidak terdapat kebisingan karena dengan hal itu akan membuat sapio anda mudah stress dan akan memengaruhi perkembangan sapi.

3. Bahan yang digunakan Kokoh
Ketika membuat kandang sapi sebaiknya bahan yang digunakan yang mempunyai tektur kokoh, mengingat sapi ini mempunyai tenaga yang besar, oleh karena itu untuk enghindari terjadinya kandang rubuh maka anda dapat membangun kandang sapi dengan bahan - bahan yang kuat.

4. Tempat Makan dan Minum
Ketika pembuatan kandang sapi,perhatikan tempat makan dan minum, pastikan ukurannya sesuai dengan jumlah sapi yang kita akan pelihara, karena dengan ukuran yang pas pastinya sapi terseut tidak akan merasa kesulitas ketika mau makan atau minum.

Baca Juga: Cara Sukses Beternak Sapi dengan Modal Minim


5. Pembuangan Kotoran
Pengaturan pembuangan kotoran sapi ini penting, karena jika hal itu tidak diatur dengan baik akan membuat kandang sapi tersebut akan menimbulkan bau yang menyengat serta menggangu lingkungan sekitar.

Ketika anda ingin membuat kandang sapi, anda dapat memerhatikan beberapa aspek penting diatas, Itulah 7 tips membuat kandang sapi yang baik dan benar, semoga dapat memberikan informasi tentang cara pembuatan kandang sapi, langkah - langkah pembuatan kandang sapi.