Cara Sukses Beternak Sapi dengan Modal Minim

Cara Sukses Beternak Sapi dengan Modal Minim - Salah satu usaha yang sedang populer saat ini adalah beternak, beternak ini terdapat berbagai macam jenisnya, ada yang beternak ayam, sapi, kambing dan masih banyak lagi, Namun kali ini kita membahas tentang beternak sapi saja. Mengapa sapi? Karena saat ini konsumsi daging sangatlah banyak, oleh sebab itu ini menjadi peluang. Dalam beternak sapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain: persiapan kandang, bibit serta masih banyak lagi yang lainnya.

Berikut ini langkah - langkah sukses beternak sapi dengan modal minim:


1. Siapkan Kandang
Sebelum memutuskan untuk memelihara sapi, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan kandang sapi tersebut, karena di tempat itulah sapi akan tinggal nantinya. Dalam pembuatan kandang sapi sebaiknya dibuat senyaman mungkin, Dengan kandang yang nyaman pastinya dapat memengaruhi pertumbungan sapi tersebut. Luas dan ukuran kandang ini sesuaikan dengan jumlah sapi yang akan anda pelihara. 

2. Pemilihan Sapi
Jika anda ingin beternak sapi, sebaiknya pilihlah sapi dengan kualitas yang bagus, dengan begitu anakan yang dihasilkan nantinya pasti mempunyai kualitas bagus pula. Sebelum membeli sapi ini hendaknya konsultasikan terlebih dahulu orang yang sudah berpengalaman dalam bidang peternakan sapi ini agar nantinya anda tidak salah memilih sapi tersebut.

Baca Juga:  Tips Pemberian Pakan Ikan Koi


3. Siapkan Modal
Untuk modal ternak sapi ini juga dapat disesuaikan, maksudnya jika modal anda minim anda dapat membeli sapi 1 dulu, atau 2 sapi namun yang masih kecil. Untuk pemilihan sapi tersebut juga perlu dipertimbangkan dari segi pakan dan lain sebagainya. Agar ketika proses beternak, tidak terkendala pada modal tersebut, anda harus merinci setiap pengeluaran yang ada, misalnya pengelurana untuk beli pakan, beli konsentart dan lain sebagainya.

Cara Sukses Beternak Sapi dengan Modal Minim
Cara Sukses Beternak Sapi dengan Modal Minim
Untuk beternak sapi ini perlu kegigihan dan kesabaran, karena berbekal itulah anda dapat sukses beternak sapi ini. Itulah cara sukses beternak sapi dengan modal minim, semoga dapat menambah pengetahuan anda tentang bagaimana memlihara sapi, cara bisnis beternak sapi.