Tipa Pemberian Pakan Ikan Koi

Tips Pemberian Pakan Ikan Koi -Ikan koi merupakan salah satu jenis ikan hias yang populer diindonesia, selain mempunyai bentuk dan warna yang unik, ikan koi ini juga mudah dalam segi perawatannya, Salah satu merawat ikan koi adalah dengan cara pemberian pakan yang baik dan benar, berikut ini tips pemberian pakan ikan koi yang dapat anda jadikan referensi untuk menambah wawasan.

Dengan pemberian pakan yang tepat dapat menumbuh kembangkan ikan tersebut dengan cepat juga, ikan koi ini memiliki proporsi makanan yang sangat berlebihan, jika tidak diatur,maka hal ini dapat menyebakan ikan koi tersebut justru mati. Oleh sebab itu dalam pemberian pakan ikan koi harus sesuai.

Berikut ini tips pemberian pakan ikan koi yang dapat lakukan:


1. Perhatikan Proporis Pakan
Karena ikan koi ini memiliki kecenderungan makan yang berlebihan, maka kita harus mengatur jumlah pakan tersebut misalnya sebanya 5 % dari kondisi berta tubuhnya untuk ikan yang kecil, sedangkan ikan dewasa sebanya 2 % dari kondisi berat tubuhnya. dengan begitu ikan koi tersbeut tidak kekenyangan.

2. Pemberian Pakan Sekali Habis
Dalam pemberian pakan juga sebaiknya yang sekali habis, maksudnya adalah berikan makanan yang sekiranya makanan tersebut habis dalam waktu 5 menit, dengan begitu kondisi kolam dan akuarium untuk memlihara tersbeut tetap terjaga kebersihannya.

3. Merubah Jenis Pakan
Seiring bertumbuhnya ikan koi,maka jenis pakan yang diberikan juga harus berbeda, namun untuk melakukan perubahan jenis pakan ini sebaiknya dilakukan secara bertahap agar ikan koi tersebut dapat beradaptasi terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Membersihkan Kandang Kelinci

4. Perhatikan Kandungan Pakan
Pemberian pakan juga harus memerhatikan kandungan didalamnya, pakan koi yang baik yaitu yang mengandung protein, mineral , lemat dan karbohidrat , dengan begitu pertumbuhan ikan koi berjalan baik.

Tipa Pemberian Pakan Ikan Koi
Tipa Pemberian Pakan Ikan Koi
Ketika pemberian pakan juga harus memerhatikan waktu dan jaraknya, pilihlah jenis pakan yang dapat meingkatkan pertumbuhan koi tersebut.