Pantai Kartini Rembang

Pantai Kartini Rembang - Dampo Awang Beach merupakan nama lain dari taman rekreasi pantai kartini ( TRPK ) , Obyek wisata ini terletak di kota rembang, jawa tengah. tepatnya di bagian sisi utara jalur pantura. 

Obyek wisata ini sudah lama dikenal masyarakat sejak zaman belanda . Ketika zama kolonial belanda tempat ini digunakan untuk arena rekreasi sertta unuk tempat mengaasi lalu lintas laut di sekitar perairan rembang. 

Apa saja yang ada di pantai kartini rembang?

1. Wisata bahari
Ketika di pantai ini kita disuguhkan dengan pemandangan laut yang membentang luas , udara yang sangat sejuk. Kita bisa sekedar duduk santai di sekitar pantai sembari bersenda gurau dengan kerabat, keluarga ditemani dengan deguran ombak yang manmbah asri suasana.

2. Jangkar Dampo Awang
Di Obyek wisata ini terdapat jangkar rakasaa yang sekarang dimuseumkan di area tersendiri bangunan gardu diatas laut jawa. Saat ini pengelolal TRP karini menomumenkan jangkar dampo awang sebagai simbol seemangat bahari dan jiwa pelaut masyarakat rembang.

3. Area bemain anak
Karena obyek wisata ini tergolong obyek wisata keluarga, wahana yang disediakan untuk anak - ana juga ada, jadi anda bisa mengajak buah hati hati anda untuk berlibur bersama. 

3. Syawalan
Hari idul fitri merupakan hari yang paling ramai di pantai kartini ii, banyka pengunjungi yang datang ke pantai kartin. dalam  tradisi sywalan yang menjadi tujuan utama bersyawalan adalah lomban, naik perahu layar berrjamaah hingga ke dataran nusa nan eksotis, yaitu Maronga, yang berjarak kurang lebih 5 mil dari pantai kartini.
 

Cara menuju ke panta kartini

Untuk mencapai ke tempat ini sangatlah mudah, anda hanya menelusuri jalan pantura arah surabaya, pantai ini terlatak di pinggir jalan pantura semarang - surabaya. tepatnya di kota rembang.
 

Harga Tiket Masuk

 Sangat cocok bagi anda yang mencari obyek wisata yang murah, pantai kartini menawarkan tiket masuk yang sangat terjangkau antara 5000 - 10.000, biasanya hari besar mengalami kenaikan.
 
 Fasilitas yang ada di pantai kartini rembang
  • Permainan Air
  • Tamn bermain anak
  • Kolam renang
  • Anjungan
  • Panggung Hiburan
  • Perahu Wisata
  • Pusat Oleh - olee
  • Kolam Buaya
  • dll
Demikian sedikit ulasan mengenai pantai kartini rembang, semoga pantai kartini dapat menjadikan destinasi liburan untuk anda.