Rawa Pening

Rawa Pening - Rawa pening merupakan salah satu obyek wisata di kabupaten semarang, jawa tengah. rawa pening teretak di kecamatan ambarawa dengan luas sekitar 2.670 hektare. rawa penng terletak di cekungan terendah lereng gunung merbabu, gunung telemoyo, dan gunung ungaran. 

Keindahan pemandangan rawa pening dapat terlhat kwetika anda melintasi jalan raya semarang - salatiga. Rawa pening buka mulai jam 08.30 sampai dengan 21.00. 

Anda dapat menikmatai danau dengan menyewa perah yang telah disediakan di dermaga danau. di sepanjang anda berkeliling danau, anda dapat menikmatai keindahan kumpulan eceng gondol serta menikmati keindaha gunung - guung yang berada di sekitar rawa pening.

Tidak sampai distus, anda jga dapat menyaksikan langsung kehidupan para nelayan yang ada disana. jika anda penyuka fotografi, maka rawa pening merupakan obyek foto yang perlu anda coba. 

Bagaimana cara kesana?

Untuk menju ke rawa pening, yatitu melewati lingkar selatan ambarawa.  Apabila anda dari arah semarang menju solo belok ke arah kanan di petigaan ambarawa. kemudian ambil jalr lingkar selatan. ketika melintasi jalan ini nantinya kan disuguhkan banyak pemandangan perswahan dan pemandangan gunung merbabu dan ungaran.

Yang ada di Rawa Pening

  • Wisata tirta
  • Kerajinan eceng gondok
  • Arae pemancingan Alam
  • Sumber pencaharian nelayan dan petani ikan
  • Obyek fotografi
Demikian sedikit ulasan mengenai danau rawa pening, semoga rawa pening dapat menjadi detinasi obyek wisata yang perlu anda coba..